Minggu, 04 November 2012

Hidup Sehat Alami Tanpa Obat-Obatan



Hidup Sehat  Alami Tanpa Obat-Obatan
Sehat merupakan dambaan setiap orang, namun tidak semua  orang mengerti dan paham cara-cara hidup sehat yang sebenarnya. Banyak orang yang ingin sehat secara cepat atau instan dengan cara mengkonsumsi obat-obatan, mengkonsumsi obat-obatan yang banyak beredar di pasaran saat ini sangatlah beresiko. Kandungan obat yang memiliki efek samping baik jangka pendek ataupun jangka panjang seringkali dikesampingkan oleh konsumen karena yang diutamakan hanya khasiat yang cepat dan instan. Obat-obat yang beredar di masyarakat khususnya obat-obat kesehatan memang pada kenyataannya menawarkan berbagai khasiat yang membuat konsumen ingin mencoba, bahkan tidak jarang konsumen yang mengkonsumsi dalam jangka pajang. Mungkin anda salah satu pengguna obat-obat sehat ???


 Hidup sehat alami pada dasarnya tidaklah susah dan justru bisa dibilang sangat ekonomis, hal ini bisa dibuktikan dalam kehidupan sehari-hari. Dimulai dari langakah kebersihan lingkungan hidup, cara hidup dan konsumsi makanan yang sehat.
Kebersihan Lingkungan Hidup
Kebersihan lingkungan hidup dapat dimulai dari rumah hunian, ciptakan suasana yang nyaman, sejuk, bersih dari sampah yang dapat menimbun kuman, kuras bak air minimal 2 kali dalam seminggu, pisahkan sampah kering dan basah dan buang sampah pada tempatnya.
Cara Hidup Dan Konsumsi Makanan Sehat
Kebiasaan hidup bersih akan otomatis membuat cara hidup kita akan berubah. Tanpa disadari pada saat membersihkan rumah ataupun membersihkan halaman akan membuat seluruh tubuh ikut bekerja, membakar kalori dan mengeluarkan toksin dalam tubuh melalui keringat. Di zaman sekarang ini banyak orang yang tidak sempat melakukan hal tersebut dikarenakan sudah memiliki pengurus rumah dan aktifitas diluar rumah terlalu padat, namun sepatkan waktu minimal 1 kali dalam seminggu untuk melakukan olahraga karena dengan olahraga. Perbanyak konsumsi air putih, minimal konsumsi air putih 1 liter perhari, air putih akan membantu tubuh mengeluarkan toksin dalam tubuh melalui keringat dan melalui air urine serta menghidari dehidrasi (kekurangan air) dalam tubuh. Makanan yang sehat akan membuat tubuh yang kurang olahraga mendapatkan nutrisi, konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan serta kacang-kacangan sperti tempe yang memili banyak serat yang dibutuhkan tubuh. Hidup sehat bisa dikatakan ekonomis karena yang kita konsumsi bisa kita buat dan dapatkan dengan mudah.
Perbanyak konsumsi air putih, hindari mengkonsumsi makanan siap saji, kerena makanan siap saji akan mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan seperti mengandung bahan pengawet atau zat pewarna, dimana kadar yang sering digunakan tidak sesuai dengan standar kesehatan. Mengkonsumsi makanan apapun yang disajikan dalam kemasan harus betul-betul memperhatikan tanggal kadaluarsa dan BPON.
Cara hidup tidak sehat dan aktifitas yang banyak akan menimbulkan berbagai permasalahan, dimulai dari stres yang berlebihan, obesitas dan berbagai penyakit lainnya yang bisa saja timbul akibat kurang olahraga, kurang konsumsi  minum dan  makanan yang tidak seimbang. Maka perhatikan kebersihan, cara hidup dan apa yang akan dikonsumsi oleh tubuh. Cukupi tubuh dengan makanan yang berserat, bernutrisi  dan bergizi, tentunya dengan tidak berlebihan dan mengetahui apa yang di butuhkan oleh tubuh.
Nadir/09220068

Tidak ada komentar:

Posting Komentar