Kamis, 01 November 2012

PULAU BALI DENGAN KEINDAHAN ALAM DAN KEBUDAYAANNYA




 PULAU BALI DENGAN KEINDAHAN ALAM DAN KEBUDAYAANNYA

Indonesia merupakan Negara kepulauan, di mana setiap pulau memiliki ciri khas dan kebudayaan yang mencerminkan kebudayaan masing-masing.  Salah satu kebudayaan di Indonesia yang menarik minat manca Negara maupun domestic adalah Pulau Bali atau sering juga disebut sebagai Pulau Dewata (Pulau seribu Pura). Bali adalah salah satu provinsi di Indonesia dan juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut. Selain terdiri dari Pulau Bali, wilayah Provinsi Bali juga terdiri dari pulau-pulau yang lebih kecil di sekitarnya, yaitu Pulau Nusa Penida, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Serangan.
Pulau Bali di Indonesia adalah destinasi favorit bagi para wisatawan yang menginginkan petualangan dan suasana santai. Perairan di lepas pantai Bali yang berpasir putih sangat cocok untuk menyelam, sementara hutannya yang lebat dengan populasi kera dan candi tersembunyi menanti Anda untuk dijelajahi.  Bali merupakan pariwisata yang diakui oleh Seluruh Dunia akan keindahan alam dan kekayaan budayanya yang sangat kental, pantai di Balipun merupakan salah satu dari 10 pantai terbaik di Dunia.
Pulau Bali akan masuk kedalam salah satu daftar yang wajib di kunjungi wisatawan khususnya wisatawan manca Negara. Pulau Bali merupakan pulaau yang menawarkan berbagai keindahan alam yang alami dan kebudayaan yang masih dipertahankan, pulau Bali masih mempertahankan struktur bangunan yang mencerminkan ciri khas Bali, disepanjang jalan-jalan di bali akan mudah dijumpai patung arca dan ukuran-ukiran khas bali. Bukan hanya itu bali juga memiliki wisata kuliner yang patut masuk dalam daftar kuliner, Ayam Betutu atau Bebek Betutu merupakan makanan khas bali yang wajib dicoba jika mengunjungi pulau Bali. Pulau dewata memiliki reputasi, menjadi salah satu objek wisata menarik di kawasan Asia. Pulau dewata mampu menarik kunjungan wisatawan domestik, maupun manca negara, disetiap tahunnya.
Pulau Bali memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Tanah Lot. 'Tanah Lot' adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Pura ini merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan di Bali, sebagai tempat memuja dewa-dewa penjaga laut. Pura ini akan kelihatan dikelilingi air laut  pada saat air laut pasang. Tanah Lot akan semakin ramai dikunjungi  pada saat festival tahun ini adalah "Selalu Dikenang", yang mengambil filosofi bahwa siapa pun yang berkunjung ke Tanah Lot selalu mendapatkan kenangan yang tidak dapat dilupakan. Perhelatan itu rencananya dibuka tanggal 1 November. Festival Tanah Lot bakal diramaikan acara Gong Kebyar Anak-Anak, Gong Kebyar Wanita, pementasan Barong Kombinasi Tektekan, Tari Kreasi, Keseniang Slonding, dan pementasan sendratari Ramayana. Selain itu akan ada pameran produk-produk unggulan perindustrian pangan, kerajinan, desain, pameran foto, dokumentasi obyek Tanah Lot, dan pameran lukisan.

Tanah Lot merupakan salah satu tempat yang menarik dan salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan manca negara maupun domestik. Minat Wisatawan manca negara setiap tahunnya akan semakin meningkat, keindahan alam yang alami membuat wisatawan akan terus mengunjungi pulau Bali. Di sepanjang jalan menuju tempat wisata ini, banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan sederhana hingga villa dan hotel berbintang. Tempat wisata di Bali ini, sangat ramai dikunjungi wisatawan pada sore hari. Pemandangan indah pantai dan matahari terbenam dapat dinikmati disore.  Ada juga beberapa hotel yang dekat dengan pantai di sekitar tempat wisata ini, yang mengelar berbagai acara di malam hari. Bahkan disepanjang jalan akan dijumapai berbagai tempat yang menawarkan kuliner-kuliner yang akan memanjakan lidah.
Objek wisata Tanah Lot memiliki Legenda atau cerita yang menarik bagi wisatawan selain keindahan alam yang ditawarkannya, di bawah dan di sebelah barat terdapat sumber air tawar yang merupakan air suci bagi Umat Hindu. Apabila turun ke pantai antara Pura Tanah Lot dengan tebing, maka pada bulan tertentu akan menyaksikan matahari terbenam dimana bola matahari yang berwarna merah akan tepat berada di lobang tebing, seperti mata yang lelah memandang dunia. Sayangnya pemandangan ini hanya dapat disaksikan pada bulan-bulan tertentu yaitu saat matahari tenggelam condong ke utara. Objek wisatawan yang menarik bukan hanya Tanah Lot yang menjadi tujuan wisatawan manca negara maupun domestic seperti Legian, Jimbaran, Perak Celuk, Danau Bedugul, Goa Lawah, Bedugul, Pantai Lovina, Kerta Gosa, Kinta Mani dan masih banyak lagi objek wisata yang menarik lainnya.
 Pulau Bali memiliki keanekaragaman daya tarik wisata yang mengagumkan. Tidak heran jika pulau yang indah ini sanggup menarik jutaan wisatawan baik asing maupun domestik setiap tahunnya. Hampir semua media internasional yang berhubungan dengan pariwisata dunia menempatkan Bali pada tempat teratas tujuan wisata tropis yang paling diminati. Bali terkenal dengan daya tarik tradisi dan budayanya. Banyak wisatawan datang untuk mengunjungi berbagai pura dan menyaksikan tari-tarian yang masing-masing memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri. Namun, sebagai surga wisata tropis yang lengkap dengan pegunungan, lembah, ngarai, tanah pertanian, pantai, bahkan sampai panorama yang cantik didasar laut, Bali juga menawarkan banyak hal lain yang tidak kalah menarik. Bangunan pura, adat istiadat serta kebiasaan masyarakat Bali yang sangat kental dengan budayanya menjadikan Bali selalu hidup untuk Pariwisata Nasional.
Pulau Bali akan terus menjadi daya tarik bagi wisatawan manca negara maupun domestik, hal tersebut bisa dilihat dari meningkatnya kunjungan ke Bali di setiap tahunnya, banyak turis manca negara maupun domestik yang mengunjungi bali disetiap tahunnya. Kebudayaan dan keindahan alam yang alami membuat wisatawan akan terus tertarik mengunjungi Pulau Bali atau yang disebut juga Pulau Dewata (Pulau seribu Pura).



Nama : Nadir
Nim : 09220068
Fakultas Ilmu Komunikasi
Universitas Muhammadiyah Malang





1 komentar:

  1. https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/2-orang-indonesia-lolos-grand-final.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/6-cara-menilai-pacar-bisa-jadi-suami.html
    https://kokonatsutrrrrrrrrrrrrr.blogspot.co.id/2017/12/lewat-garis-tangan-seluruh-kepribadian.html

    Taipan Indonesia | Taipan Asia | Bandar Taipan | BandarQ Online
    SITUS JUDI KARTU ONLINE EKSKLUSIF UNTUK PARA BOS-BOS
    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    • AduQ
    • BandarQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • FaceBook : @TaipanQQinfo
    • WA :+62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    Come & Join Us!!

    BalasHapus