Senin, 05 November 2012



PEMANASAN GLOBAL BAGI KESEHATAN

Pemanasan global merupakan proses meningkatnya suhu rata-rata atmosfir  laut dan daratan, paparan sinar matahari yang langsung menembus atmosfir bumi menimbulkan paparan radiasi  yang banyak menimbulkan berbagai macam hal yang merugikan kesehatan.   Perubahan iklim yang di akibatkan pemanasan global saat ini patut di waspadai, pemanasan global membuat iklim berubah ubah, panas dan hujan akan sulit di prediksikan sehingga perubahan iklim yang tidak tentu dapat berakibat buruk bagi kesehatan.
Pemanasan global membuat iklim yang berubah ubah akan memicu berbagai macam penyakit yang sensitif terhadap perubahan iklim seperti malaria dan demam berdara, iklim yang berubah ubah membuat kelembapan, curah hujan dan temperature atau suhu dipermukaan bumi ikut berubah, sehingga wabah ataupun bibit penyakit bisa berkembang biak dengan cepat.
Masyarakat harus bisa mengantisipasi dampak dan akibat pemanasan global saat ini, dimulai dari menjaga kesehataan sampai dengan turut serta menghijaukan bumi . Pemanasan global  bukan hanya berdampak bagi kesehatan generasi sekarang tapi akan berdampak pula bagi generasi berikutnya. Pemanasan global bukanlah bukanlah hal yang patut di kesampingkan melainkan harus betul betul dittanggulangi seserius mungkin untuk kelamatan bumi, dan kesehatan untuk masa sekarang dan masa yang akan datang. Efek rumah kaca dan ulah manusia dibumi ini yang menciptakan lonjakan suhu pada permukaan bumi yang disebut pemanasan global, sehingga manusia pula yang harus bertanggung jawab mengembalikan keseimbanagan yang ada di muka bumi ini.
Mari kita bersama-sama memulai program menghijaukan bumi kita demi kelangsungan bumi kemasa yang akan datang. Mari kita selamatkan bumi…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar